Sabtu, 21 November 2015

Fitur Fitur Rahasia yang Ada di Aplikasi WhatsApp

Fitur Fitur Rahasia yang Ada di Aplikasi WhatsApp









Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi instant messenger yang paling populer saat ini disamping BBM dan Line. Aplikasi ini kini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna aktif. Bahkan aplikasi WhatsApp kini sudah mulai menggantikan fungsi SMS konvensional.
Aplikasi yang satu ini diminati banyak orang bukan tanpa alasan. Kemudahaan pengelolaan akun dan kontak membuat aplikasi ini semakin dicintai banyak pengguna smartphone, mulai dari smartphone dengan basis sistem operasi Android, Windows Phone, sampai dengan iOS. Namun mayoritas dari pengguna WhatsApp masih belum tahu bahwa aplikasi ini memiliki beberapa fitur keren yang layak untuk dicoba.
Fitur apa sajakah itu? Bagi anda yang ingin tahu informasi mengenai beberapa fitur tersembunyi yang ada pada aplikasi WhatsApp, langsung saja simak baik-baik ulasan dari majalahgadget.com berikut ini.

1. Mute Notifikasi
WhatsApp memiliki fitur untuk membuat grup. Saat anda tergabung dalam sebuah grup, pasti akan mendapatkan informasi pesan masuk melalui notifikasi. Hal tersebut tak jarang mengganggu banyak pengguna WhatsApp. Jika anda tak ingin terganggu, silahkan gunakan fitur Mute. Dengan fitur tersebut, anda bisa mematikan notifikasi pesan masuk yang ada di grup WhatsApp.

2. Menyembunyikan Waktu Last Seen
Bagi anda para pengguna WhatsApp pastinya sudah tahu dengan fitur last seen. Jadi dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengetahui kapan teman yang ada di kontak, terakhir online alias membuka WhatsApp. Jika anda tidak suka dengan fitur tersebut, bisa mematikannya melalui menu Settings > Account > Privacy > Last Seen.

3. Mengubah Nomor Telepon
Tahukah anda bahwa nomor telepon yang ada di akun WhatsApp bisa diubah dengan nomor telepon yang lain? Ya, jadi jika anda memiliki nomor telepon baru, bisa menggantinya melalui menu Settigs > Account > Change Number. Setelah ganti nomor, semua informasi yang ada di kontak dan grup akan diganti dengan yang baru.

4. Mengatur Nada Notifikasi
Anda dapat mengatur nada notifikasi yang ada di WhatsApp sesuka hati. Misalnya anda hendak membedakan nada notifkasi untuk pesan masuk ataupun grup. Caranya adalah dengan menggunakan fitur Custom Notifications.

Baca juga :
Cara Menghilangkan Virus Di Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar