Sabtu, 21 November 2015

Cara Transfer File Dari Android ke Komputer Tanpa Kabel Data dan Bluetooth

Cara Transfer File Dari Android ke Komputer Tanpa Kabel Data dan Bluetooth










Seiring perkembangan teknologi smartphone, pengguna Android kini bisa lebih mudah melakukan koneksi dengan beberapa perangkat lain seperti komputer atau laptop. Sebelumnya pengguna Android bisa melakukan transfer data hanya dengan menggunakan kabel data saja.
Setelah munculnya fitur bluetooth pada laptop, transfer data banyak dilakukan dengan koneksi nirkabel tersebut. Namun kendalanya adalah koneksi menggunakan bluetooth terbilang cukup lambat, utamanya saat digunakan untuk mentrasfer data. Tapi saat ini anda sudah bisa menggunakan konektivitas wifi untuk melakukan transfer data dari Android ke komputer. Transfer data menggunakan koneksi wifi terkenal lebih cepat dan stabil dibanding dengan menggunakan bluetooth.
Nah, buat anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara transfer file dari Android ke komputer tanpa koneksi kabel data dan bluetooth, langsung saja simak baik-baik ulasan dari majalahgadget.com berikut ini. Sebelum melakukan transfer file tanpa kabel data dan bluetooth, pastikan perangkat Android dan komputer anda sudah memiliki fitur wifi.
  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi bernama SHAREit untuk perangkat Android dan komputer anda. Anda bisa mendownload aplikasi SHAREit untuk Android melalui link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lenovo.anyshare.gps. Sedangkan untuk komputer bisa anda download melalui link: https://jalantikus.com/apps/shareit-connect-and-transfer/?download
  2. Setelah selesai download, langsung instal aplikasi tersebut baik di Android maupun komputer anda
  3. Buka aplikasi SHAREit yang anda pada perangkat Android anda
  4. Setelah itu klik “Kirim”
  5. Pilih file yang ingin anda kirimkan ke komputer
  6. Apabila sudah, klik tombol “Kirim”
  7. Selanjutnya buka aplikasi SHAREit yang ada di komputer anda
  8. Setelah itu klik “Terima”
  9. Kembali ke perangkat Android, dan tunggu hingga komputer terdeteksi
  10. Apabila sudah terdeteksi, langsung klik ikon yang bertuliskan nama komputer
  11. Kembali lagi ke komputer, dan klik “YES” jika muncul konfirmasi file diterima
  12. Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman file selesai
Bagaimana, sangat mudah bukan? Sekian informasi mengenai cara transfer file dari Android ke komputer tanpa kabel data / bluetooth. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di ulasan albaficat.blogspot.co.id berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar