Sabtu, 21 November 2015

Cara Transfer Data atau File dengan Sangat Cepat di Android

Cara Transfer Data atau File dengan Sangat Cepat di Android









Hampir semua smartphone Android selalu dilengkapi dengan berbagai macam fitur konektivitas seperti bluetooth, wifi, sampai dengan NFC. Semua fitur konektivitas tersebut memiliki fungsi untuk menghubungkan smartphone ke perangkat lainnya.
Salah satu manfaat dari komunikasi antara sebuah smartphone dengan perangkat lain adalah untuk mentransfer data atau file. Pada umumnya kebanyakan pengguna smartphone melakukan transfer file dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan koneksi bluetooth. Namun sayangnya koneksi tersebut tak cukup handal untuk saat ini, utamanya saat digunakan untuk mentransfer file dengan ukuran yang besar.
Alhasil proses transfer data atau file melalui koneksi bluetooth akan memakan waktu yang cukup lama, dan terasa sangat membosankan. Seiring perkembangan waktu, kini muncul sebuah fitur atau aplikasi yang memungkinkan pengguna Android mentransfer file dengan sangat cepat melalui bantuan wifi.Dengan bantuan wifi, file sebesar apapun dapat ditransfer dengan waktu yang lebih cepat dibanding dengan menggunakan bluetooth. Nah, bagi anda yang masih awam dan belum tahu bagaimana fitur tersebut dapat bekerja, langsung simak saja ulasan dari majalahgadget.com berikut ini.
  1. Pertama-tama silahkan download sebuah aplikasi bernama SuperBeam. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut melalui link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.majedev.superbeam&hl=en
  2. Setelah selesai download, langsung instal aplikasi SuperBeam
  3. Masuk ke file manager atau file explorer, dan cari file mana yang ingin anda transfer
  4. Setelah ketemu filenya, langsung klik send via SuperBeam
  5. Akan muncul sebuah tampilan BarCode yang akan digunakan untuk melakukan konfirmasi transfer
  6. Langsung saja buka aplikasi SuperBeam yang ada di perangkat Android penerima file
  7. Masuk ke menu Scan BarCode, dan arahkan kamera pada BarCode
  8. Setelah BarCode tadi terscan dengan sempurna, maka proses transfer data atau file akan berjalan secara otomatis
  9. Tunggu hingga proses transfer selesai
Nah, sampai di sini anda bisa mengirim data atau file di HP Android dengan cepat. Syaratnya adalah pengirim dan penerima file harus memasang aplikasi SuperBeam agar bisa melakukan koneksi transfer data super cepat menggunakan koneksi wifi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar